Animasi Horizontal

KIMIA (What . . . lagi ??)

Hari Kamis Setelah ulangan Kimia
Yaa,, lagi .  Itu yang ada di benak anak-anak yang tau bila ulangan tadi (Kamis, 20/11) adalah ulangan harian BUKAN ulangan tengah semester yang kita kira . Seperti yang telah di tulis pada artikel Benar-benar minggu UTS" 
"Kalian kan belum UTS ? mau UTS kapan?" – Tanya pak Broto (Guru Kimia)
gubraakk, sontak para anak ELSATRENO atau kita sebut SATREN pun terkejut sampe kejang-kejang (hehehe kiddding)

RN 18/19 :“Waaa, gw kira ini tu UTS bro” sambil ketawa ringan agak terpaksa .
Zzz, yaa suasana yang tadinya rada seneng karna telah menyelesaikan ulangan tsb. brubah drastis menjadi PANIIIIIIIKKKKKK !!!! . Mulai dari pulang sekolah sampe ke hari H (maksudnya hari sabtu) prasaan itu ndak ilang ilang. Tau kenapa ? yaahh ulangan harian aja soalnya macam itu (ibarat makan cabe 3 mangkok gak dikasi minum, kebayang gak loe?) bagimana UTSnya ????

Hari Jumat, di pelajaran kimia membahas soal ulangan kemarin, udah gitu ditunjuk maju untuk mengerjakannya, busyeet ulangan aja gak bisa disuruh ngerjaiin di depann lagi….
Udah gitu soal yang 21 itu suruh dikerjakan per-kelompok dan dikumpulkan besok (sabtu) gilee dengan caranya pulaaa . . . . makin menjadi-jadi anak SATREN bisa konslet otak pas malam mingguan . . . .
Bel Istirahat pun berbunyi, naamun Bang Fadiil Poo itu belum puas dengan penjelasan Mr Broto, sampe-sampe istirahat anak-anak SATREN tertunda sampai 15 Menit lamanya . . ngret lagi istirahat, (ada yaa istirahat sampe ngareet gitu)

Hari                 : Sabtu
Pukul               : 07.00 WIB s.d selesai (walau rada ngaret sdikit)
Keadaan Hati : Panikkk sejadi jadinyaaa……

Pagi yang cerah nggak di barengi dengan hati yang cerah pula. Biasa burung berkicau ceria terdengar seperti ngatain gw (RN18/19 ‘Penulis’) . dan gaswatnya lagi BEL aneh itu terdengar jelas oleh anak-anak SATREN .

teloleeettt toleeettt toleeeeett meoong meooongg keduplak
k teeettt – tepat jam 10.00 WIB

Masa bahagia untuk teman-teman kami di luar sana, karena bel tersebut pertanda bel pulang/ekskul tapi tidak buat anak-anak SATREN. Mulai dari detik akhir bel itu berhenti perasaan panik makin menjadi. Tau ndak ekspresi bocah-bocah SATREN kalo lagi panik bagimana ?? ada yang jaga image (tau gak image apa ? gambar !! :D ), ada yang ngaku tiba-tiba sakit perutt, ada yang berusaha mengurangi rasa paniknya dg memainkan sebuah permainan yang terdiri dari 4 orang bisa kurang  yang ada angka 3,4 harus berurut atau angkanya makin besar dst. yaitu #sensorr# dan banyak lagi dehh.

Menit demi menit telah terlewati tapi kehadiran
Mr Broto masih belum nampak. Dan kurang lebih 1 jam kemudian terdengar gemuruh petir dan kilat berseliweran disertai  lagu Linkin Park – new devide (biar ngeri sdikit), Mr Broto masuk ke kelas bersama soal soal yang akan menjadi Soal UTS kami (anak SATREN).
dan saat yang di nanti – nati datang juga, s
emua pikiran terpacu pada 2 lembar soal dan rumus-rumus. Sedikit candaan yang di berikan oleh Mr Broto mencoba menenangkan perasaan kami yang sedang gundah gulana tapi yahh sekali lagi, wong lagi serius ya mau bagimana lagi.

Pandangan kami terpaku pada soal tersebut, sudah di coba menggunakan jurus lirikan maut tapi lirikan Mr Broto lebih maut lagi dan membuat jurus kami tak berguna (
Sebenernya Mr Broto pake jurus apa yahh ??)

Pikiran yang mulai kacau di perburuk dengan keadaan panasnya di kelas yang dikarenakan AC mati plus Kipas Angin di tengah pun mati (ya listriknya mati m
aksudnya). Waaa, makin panikk !!.

Waktu berlalu bgitu cepat secepat keringat yang menetes di lantai kelas dan air air yang lain (air apa ya?) semua mata menatap soal serius dan mencoba memecahkan soal itu. Mr Broto sempat membuat panik Adm
in yang dari tadi kipas kipasan mulu karena kepanasan , “Ramdan, coba kamu pindah ke kursi yang di tengah” dengan maksud (di tengah lebih adem dr pd di samping gitu lohh) (adimin ga tau dia disuruh ketengah apa karena ketauan liat kebelakang atau emang pak Broto gak tega melihat siswanya bergelut dengan kalor ganas) Yahh ga tau lahh :D everythings for yu lahh pokoknya ini soal kudu selesaii.

Di detik detik terakhir ga tau
kenapa mas Ramdan tiba-tiba menghipnotis anak-anak SATREN. Dengan keadaan panik mas RAMDAN tiba tiba bernyanyi sambil berbisik-bisik, tapi anehnyaa anak anak Satren ga tau napa wong Lagi panik masih sempet sempetnya nyanyi.
yahh lagu tsb cukup membuat keadaan itu sedikit luntur dan bersama habisnya lagu yang di bawakan mas Ramdan waktu yang di sediakan oleh Mr broto
untuk menyelesaikan soal pun selesaii.

MAKIN PANIKKK LAGIII,, waaa anak anak mulai mengisi soal yang ompong-ompong dan tanpa menghiraukan mR Broto, langsung lihat di sebelahnyaa . . .
, Mr Broto menambahkan waktu kira-kira 5 menit sampe jarum panjang angka 1.
waaa paniikkkk..
sebelumnya Mr Broto memberikan kertas kecil, kami kira untuk essay ternyata jwaban di kertas soal harap dipindahkan ke kertas kecil itu.
dengan perasaan panik yang mulai mereda, SOAL dan jawaban di kumpulkan pada yang berwenang (Mr Broto).

akhirnyaaaaa !!
summpahh lega benneeeerrr !!
dengan senyum yang terpancar dari bibir teman-teman pertanda kelegaan atas sesuatuu
Alhamduliilah (ala syahrini).

Anak – anak SATREN pun mulai seliweran ga
k tau kemana, ada yang langsung ilang macam JIN, ada yang berduaan dulu di kelas
zzzz,, ya pokoknya seMINGGU ini adalah minggu yang terberat buat ANAK ELSATRENO dan anak-anak lainnya di SMA N 1 SUMBER

ini cerita gue,, apa
cerita ibu loo ??

Copyright ELSATRENO 2011 RN 18/19
Edited dan Tambahan By : RD 13/14

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

1 komentar:

hamba allah mengatakan...

hahahaha pak broto emang ada-ada ajah.....royal ulngan.....
heheheh

Posting Komentar

Anak - Anak ELSATRENO

Anak - Anak ELSATRENO

ELSATRENO dengan baju Olahraga

ELSATRENO dengan baju Olahraga
Olahraga sesuai wali kelas

Dokumenter Bersama Bu Sri Handayani

Dokumenter Bersama Bu Sri Handayani
Saat Bu Sri Handayani Ulang Tahun (29/09/11)

Dokumenter Bersama Bu Sri Handayani

Dokumenter Bersama Bu Sri Handayani
Saat Bu Sri Handayani Ulang Tahun (29/09/11)