Animasi Horizontal

Penampilan 'The Titans' di SMAN 1 Sumber

Penampilan The Titans
Pada hari Rabu (09/11) Siswa SMAN 1 Sumber dikejutkan dengan kedatangan band nasional The Titans, serta Boyband dan Girlband pendatang baru yaitu minie dan mikey. Band yang didatangkan oleh sponsor tunggal Indosat Im3, dengan tema kegiatan "Im3 Roadshow go to School" ini dapat membuat siswa SMAN 1 Sumber yang sudah seharian belajar kembali terhibur dan senang.

Acara yang diselenggarakan Indosat Sales Area Cirebon dan Yomart bekerja sama dengan SMAN 1 Sumber dan Pengurus OSIS SMAN 1 Sumber ini sangat menarik dan terbukti dapat menarik animo siswa SMAN 1 Sumber.

Acara yang dimulai pukul 16.00 WIB atau selesai acara KBM ini berhasil membangkitkan gairah anak-anak SMAN1S.

Acara dimulai oleh penampilan band pembuka yaitu 'PINSTRIPE. Band anak-anak SMAN 1 Sumber yang berhasil meraih juara 1 dan mengharumkan nama SMAN 1 Sumber  pada Festival Band di STF YPIB bersama Bee Dancer. dilajutkan dengan pembukaan acara yang di bawakan oleh 2 orang MC kondang yaitu Agung Zaky, dan Ina. acara diselingi dengan permainan, tebak-tebakan dan lain sebagainya dengan memberikan hadiah. 

Setelah itu tibalah acara yang ditunggu-tunggu yaitu penampilan Girlband Mikey dengan membawakan single barunya, penampilannya sungguh sangat mengesankan dan berhasil membius para penonton siswa laki-laki. Semua berkumpul di depan gedung utama atau gedung TU, walaupun saat itu diguyur air hujan yang rintik-rintik, namun para siswa tetap antusias menyaksikan penampilan dari girlband pendatang baru ini. 

Setelah penampilan girlband tibalah penampilan dari boyband pendatang baru yaitu Mikey, dengan membawa single terbaru mereka, penampilan mereka pun tidak kalah seru dengan penampilan sebelumnya. semua siswan SMAN 1 Sumber perempuan bergerumbul menyaksikan penampilan mikey, boyband ini menari dengan sangat aktraktif dan sangat keren sekali. 

Setelah itu tibalah acara yang ditunggu-tunggu oleh para siswa yaitu penampilan the titans. The Titans menampilkan musik akustik dan membawakan 2 lagu hits nya yang berjudul "Rasa Ini" dan "Bila", walaupun merka hanya tampil di panggung yang sederhana, mereka dapat membawakan penampilan mereka dengan meriah. para punggawa The Titans yaitu :
The Titans ini mampu membawa susana penonton menjadi meriah, walaupun ada sedikit bentrok antar penonton namun berhasil diamankan oleh petugas keamanan. walau sempat diguyur hujan dan berbasah ria, semua anak SMAN 1 Sumber tetap semangat menyaksikan penampilan The Titans 

Acara pun berakhir pada pukul 18.00 WIB, acara yang cukup singkat namun dapat menggairahkan siswa SMAN 1 Sumber. 
Berikut beberapa gambar dari penampilan Mikey minie dan The Titans :










Video klik disini 
Copyright 2011 ELSATRENO RD 13/14
Photo and Video By : RD 13/14

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Pernikahan Ahmad Mujahid dan Khodijah

Halo anak-anak ELSATRENO, duh saya udah lama nigh gak ngasih artikel ke temen2 semua nih o iya saya punya sebuah cerita drama tapi asli looh hehehe. . . 
Ceritanya adalah tentang KM kita yang sudah melangsungkan pesta pernikahannya dengan khodijah, dengan disaksikan oleh Ayah Fadil dan Oma Saroh dan di penghulukan oleh ibu Asniri W., S.Pd. 

Acara berlangsung pada tanggal 12-11-2011, dimana orang nikah milih tnggal cntiknya tgl 11, tapi dia milih +1 dengan alasan, pada hari H atau tanggal 11 objekan KUA banyak sehingga dia kehabisan kloter untuk mnikah, jadinya besoknya deeh hehehe, 

Hahaha cerita ini hanya palsu, jadi ceritanya gini, hari sabtu tuh anak2 ELSATRENO disuruh untuk mempentaskan drama oleh bu Asniri, nah kite udah siap, untuk kelompok pertama tampil itu adalah cerita tentang cinder ella, kebetulan aktor pangerannya kang Ahmad bin Dhani si KM dan pemeran Cinder Ella adalah kekasihnya Khodijah binti Ismail alhasil chemistry yang tercipta sangat natural alias alami, sampe pegang tangan erat gitu deh, apalagi pada saat scene pernikahan, mesraa amet, berikut admin mempunyai beberapa fotonya : check it dot gan...

Menuju Prosesi Pernikahan

Ijab Qabul

Prosesi Lamaran

Izin dari Raja

Prosesi Sungkeman

Liatiiinn apa haiiooo ???
Copyright 2011 ELSATRENO RD 13/14 
Photo by RD 13/14

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Mabok Air

Kayaknya semua yang kini menyandang status sebagai pelajar dan yang pernah punya status sebagai pelajar pasti tahu apa itu KERJA KELOMPOK. Kalo menurut saya sih, kerja kelompok yaa yang kerja kelompok itu-itu aja nah saya diem merengut di pojokan. (huehehehehe) atau istilah dari aa ramdan, kerja kelompok bias di artikan dengan kerja sama yang mengandung definisi “Yang Satu Kerja yang lain saamaaa” okee gak??... itulah realita saat ini. 

Tau ndak, hubungan kerja kelompok tadi ama judul cerita ini ?? nggk tau kann ? sama kayak saya. Sebenernya si tugas ini udah lama di suruh ama guru tapi ya mau bagimana lagi, mungkin ada percobaan yang gagal atau apa gitu. Sang Guru Biologi udah lamaaaa banget ngasih tugas tentang kultur jaringan tapi mungkin ada faktor X nya yang bikin ini tugas rada agak sedikit sulit. Yang saya tau Mengkultur Jaringan adalah salah satu metode memperbanyak calon individu dengan cara mengambil sebagian jaringannya dan menanam ke media kultur jaringan. 

Pas pisan  tadi pagi (12-11-2011), sebagian anak satren rumbukan atau biasa di sebut musyawarah mufakat tentang menyelesaikan tugas Biologi. Setelah di putuskan tempat dan waktunya sebagian anak SATREN langsung ke rumah bang Ahmad di Majalengkang jem 12.00 WIB walau rada ngaret tapi cukup lahh. Perjalanan yang jauh dan pemandangan yang lumayan bikin mata seger lagi ikut menyertai perjalanan kami ke rumah si korban. Tau kenapa saya bilang korban ? karena menurut saya memang Si Ahmad yang bakal di repotin buat ambil ini – itu, disini-disana dan buaaanyak lagi.

Gila ni anak, KM gladaak. kaga ngerti saya ama jalan hidupnya. 
  1. Belok seenaknya tanpa ada lampu SEN (yang tanda mau belok tuhh), dan sempat bikin deg-deg ser yang di belakangnya . 
  2. Kembali mengulanginya saat belok ke rumahnya sendiri
  3. Dan menurut yang dibonceng (yang ikut duduk di belakang si pengemudi), cara berkendaranya mengerikan macam tak pernah mengemudikan motor saja.
Kita-kita nyampe di rumah Si Korban dengan perasaan marah, seneng, dan agak sakit pinggang yang dikarenakan perjalanan jauh, berlekok lekok/belok-belok, jalanan ndak rata dan anyother.

Alat-alat yang di perlukan saat itu seperti kompor, gas, pisau, dan lain-lain. Masalah pertama yang kami hadapi adalah gimana cara masang regulator ke tabung gas biar tu kompor bisa nyala. Sempet khawatir apakah tu tabung meledak atau bikin kita yang ada di deketnya mati secara perlahan [don’t try this at home, it’s really stupiid]. Alatnya udah terpasang bener, pas di tinggal bentar [keduplaaangggGg] jatoh tiba-tiba dan sempat jantungan sesaat. Yang ngerti masang bgituan Cuma beberapa orang aje, jadi agak lama masangnya. hehehehe

Nahh, saat semuanya clear atau beres kita cerita ini dimulai. Salah satu rekan kami yaitu RK 17/18 berinisiatif untuk membeli se.pak kartu rem inisial  Re dan Mi. Dan memainkannya selagi menunggu proses penyelesaian. Dari permainan ini RK17/18 memberi tantangan kepada lawan-lawannya, “barang siapa yang kalah bakal minum segelas penuh air”, lalu lawan-lawannya pun menyetujuinya.

Permainan pertama berjalan begitu sengit dah yang akhirnya KALAH yaitu RN18/19. “Sumpah ini gelas kecil tapi bikin kembung”, gumamnya dalam hati.
Permainan kedua berjalan sangat menarik dan berlangsung jual beli serangan yang akhirnya kalah adalah Fadil , saat fadil ingin memulai meminumnya ada sebuah syarat yang di lontarkan oleh RN “kalau ada setetes air yang keluar dari gelas, bakal di tambah lagi 1 gelas penuh :D”
makin gusar tuh fadil . (huahahahaha)
pertandingan ke tiga yang kalah masih fadil. Dari raut mukanya kayaknya si do’i udah kagak sanggup tapi masih mau liat temen-temennya menderita. 
Dan permainan ke-4yang akhirnya kalah adalah si pembuat tantangan “raisja dermawan”.
pertandingan ke 5 kembali si fadil yang merasakan segelas air tsb dan sudah menyerah tapi biar ada yang menemani si fadil minum/memaafkan kekalahan fadil, lantas pertandingan di adakan sekali lagi.
Apesnya, yang terakhir kalah adalah si penulis sendiri !! zzzzz

Persentase minum :
fadil : 3 dari 6 kali main (50 %)
raisja : 1 dari 6 kali main (15 %)
rian : 2 dari 6 kali main (35 %)
dan rivan sama sekali tidak menang dan tidak kalah . Shitt !! (0 %)

ternyata, selama si 4 cecunguk itu main ibu dari si ahmad berbaik hati membelikan makanan. Upss mungkin terlalu kembung, si fadil tidak menghabiskan makanannya.
emang kebersamaan tuh ada pada setiap orang, makan-makan terasa sangat hangat karena kipas kaga di nyalain. Hahaha bukan lahh , karena saat makan-makan itulah kita bisa ngomongin orang, ketawa ketiwi, introspeksi diri dan banyak lagi.

Acara di tutup dengan sholat ashar berjama’ah dan foto-foto.  Akhirnya tepat setelah ashar dan membereskan alat-alat kembali seperti semula kami memutuskan untuk pulang. 
motor si rivan terasa semakin berat mungkin dikarenakan membawa fadil yang saat itu sedang MABOK AIR. Huahahaha

cerita ini hanyalah cerita konyol dan tidak ada benda yang rusak ataupun orang yang tersakiti (kembung bukan termasuk sakit) hehehe.
it’s my stories, what about you ??


Copyright 2011 ELSATRENO RN 18/19

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Gara Gara Minus Satu (-1)

Tau ndak , kalo negara kita yaitu Indonesia itu mudah banget di pecah gara-gara hal sepele. Mungkin gara-gara beda pendapat, beda fans klub bola atau yang laennya. Begitu pun di kelas kita, ELSATRENO yang dikit dikit wahh beda cuyy , elo gue sodaqallah. (itu punya admin bang) Hahaha

Faktanya bisa di baca di cerita ini. Tepatnya tanggal 09-11-2011 hari kamis pas banget pelajaran Bahasa Indonesia. Disitu kami di tugasi untuk membuat sebuah contoh surat  penawaran atau surat niaga. Ya mungkin Ibu Tetty (guru bhs Indonesia) ini di buru-buru waktu dan nilai, jadi anak-anak di suruh menyelesaikan dengan cepat sesuai dengan yang di buku .


Hampir semua pasangan di kelas (soalnya tugas kelompok berdua) sudah mengumpulkan tugasnya dan langsung di koreksi oleh teman yang lainnya.  Syarat penilaian nilai minimal 76 – maksimal 85 dan cara penilaian di lihat dari struktur pemilihan kata, ketepatan kata, posisi paragraf, titik dan koma, kop surat, alamat, tanda tangan, garis bawah kop surat dan bla bla bla yang bakal bikin pembaca bingung#54Dr4%rt%$ !!

perumpamaan ada yang tidak sesuai dengan buku atau KEHENDAK SI PENILAI akan di kurangi 1 poin atau minus 1 (-1).

Sesuai dugaan saya sebelumnya, pendapat seorang dengan yang lain pasti berbeda beda, itu baru satu. Kedua manusia tidak luput dari kesalahan. Ketiga manusia itu PASTI punya rasa kasihan. Keempat manusia PASTI di beri akal dan yang kelima keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia tanpa terkecuai ELSATRENO. 

Nah, kejadian yang saya duga-duga akhirnya nongol juga. Banyak anak-anak yang komplain atas penilaian temennya sendri termasuk saya (tapi ya byasa aja, toh saya menyadari hal di atas juga).
variabel X : “eh ini tu ndak salah jeh, koq min satu (-1)?”
variabel Y : “ini besar kecil hurufnya salah”
variabel X : “ oh ya udah deh ,, sip”  tak lama berselang . 
                      “ eh men, paragraf ini napa salah ??”
variabel Y : “kalimatnya kurang menarik cuy”
variabel X : “ohh, (prasaan menarik jeh, tapi ya karepmu ae ndokk) ya udah deh ho.oh”

suara katar kitir siswa yang lain juga sama “wee ini tu bener jehh”, “ndakk, ini salah kata ibunya”
“wee wookk ngiuuung ngiuungg jleebb krataaakkk suiiitt suiiiiuwwww”

waa, suasana makin kacau menn. Si korban ber2 udah pasrah ama keadaan, toh penilaian seseorang dengan orang lainnya paasti beda. Yahh terserah yang nilainya aja lahh .
sampai suata saat sang penilai ##nama di saramkan##
x : “bu, punten kalo kaga ada tanda tangan bgimana bu ??”
i : “woo jelas salah bangett !!”
x : (sambil melirik ke arah korban) “waaa min 5 (-5) !! hahaha “


si korban 1 : “woalah menn ,,min 5 uyy , wis lah ndakk apa-apa. Mungkin ini hanya cobaan dai ALLAH SWT aja. “

si korban2: “wahh,, ya udah dehh hahaha (ketawa maksa) .

ehh tiba-tiba salah satu anak yang lain bertanya,
K : “bu kalo ndak ada tanda tangannya minus 5 tah ??
i  : “waa minus 1 donk, masa 5. Gede bangett !!”

mendengar berita itu, saya sedikit heran ama yang tadi ngasih nilai saya -5 ,, yahh positif thinking aja mungkin salah dengerr . 
Setelah di timbang di rapatkan dan di hitung akhirnya nilai korban 1 &2 di intip oleh rekannya yang mungkin senasib. Melihat nilai kami yang mendapat minus 18 (-18) itu juga belum terhitung semua. (bayangin, 85 - 18, gak nyampe 76 braayy) kami sempat kaget, shock, heart atack dan muntah muntah (wahhahaha ngarang bener !!) langsung memberitahukan kepada si korban1 &2 akan kejadian tsb.

lantas kami ber2 sudah ridho lillahita’ala , kun fayakunn, what ever will be will be. Hahaha

dari cerita di atas dapat kami simpulkan, 
dan coba bayangkan. Kalau seluruh MANUSIA yang ada di negara INDONESIA di suruh bikin surat niaga atau hal seperti cerita di atas dan di nilai dengan bangsanya sendiri.
Mungkin Negara kita bakal pecah jadi apaa yahh !!,, 
kaga nyampe gw imajnasinya :D. 

dari cerita di atas juga dapat di ambil pelajarannya.
nikmati hal – hal kecil dan jangan pernah sepelekan hal kecil . karena hal - hal yang besar, semua dari hal yang paling kecil.
hormati sesama manusia dan saling mengerti satu sama lain.


Copyright 2011 RN 18/19

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Idul Adha Anak ELSATRENO

Yee . . idhul adha dateng menn, sate-satean lagi !! Itu yang biasa terucap oleh kebanyakan orang kalo lebaran idul adha dateng. Ada yang dari malem ngimpiin itu sate sliweran ampe ngecess dan bikin banjir rumahnya, ada yang ngimpi bakar sate (padahal rumahnya kebakaran) yaaa, masih banyak lagi.

Pagi yang rada mendung memulai aktifitas pagi ini (06-11-2011). Hari minggu harusnya bangun siang, males malesan ato jalan jalan tapi nggk buat hari ini dikarenakan hari ini adalah hari raya idul adha meenn. Bangun jem 5 an langsung mandi lanjut brangkat ke masjid bareng keluarga. Walau rada ngatuk ngatuk pas khotbah, yaa tahan aja demi sebongkah ehh sebuntel atoo se apa gituu pokoknya. Saya tahan biar kaga ketiduran, coz malu menn masa di masjid ktiduran. Harga diri gue mau di taro dimanaa ??. tarooo dimaaanaaaa ??

okee, kita lanjut ceritanye. Ujug-ujug nyampe rumah dan yahh seperti kegiatan yg sudah sudah, yaitu sungkeman ato bahasa Indonesianya minta maaf ke orang tua pake suatu cara yang di gunakan sebuah adat di Indonesia. Kegiatan yang dilakuin ama (RN18/19) selajutnya mubeng (muter ke rmh tetangga) tau mau ngapain ?? nahh itu diee, cari MAKAN GRATIS sekalian ngapelin gadis desa :D

Setelah itu menyaksikan prosesi pemotongan hewan qurban, ada sapi ada kambing banyak deh pokone,,, tapi kasiaan juga ada yang kayaknya nangis tuh hewan (hewan bisa nangis juga ya) pokonya ngeliatin prosesi pengulitan smpe slesai deeh. 


Pemotongan Kambing

Pengulitan Sapi
Pemotongan Sapi




Pengulitan Kambing




Sekitar jam 10.45 anak-anak SATREN yang sebagian bisa menghadiri acara PEMAKAnAN sate di rumah RK 17/18 mulai pada sms temen-temennye “eh jadi nyate nggk??  Sherr !!”
beberapa dari anak SATREN menyetujui ato mengiyakan ato he.eh ato stuju pada dateng ke rumah. (banyak attooonya neeh…) tapi sayangnya hanya sebagian yang bisa yang gak bisannya banyak, (NYESEL KALIAN YANG GAK IKUT) yang ikut cuma segelintir orang yaitu, RIAN, DIAN, ILHAM, S.RAHAYU Trust Me, RAKHA si tuan rumah, INTAN, RAMDAN, dan LINGGAR. 

NYATAnya !! zzz
pukul 11.00 WIB RN18/19 dateng ke rumah raka
pukul 11.05 jemput ilham yang kayaknya belom mandi deh
pukul 11.15 menuju ke rumah intan yang siap bawa daging dari masjid (ga tau ngambil ato minta-minta belaga imut ngadang di d
epan masjid sambil masang muka memelas)
wizzz,, ada abang linggar yang notabene adalah sodara dari intan.
pukul 11.30 mulai sms anak-anak yg laen “woy buru, nyatee dateng ke home intan”
pukul 11.45 keadaan bete tapi masih sabar nungguin duo Trust Me – Game
bell.
pukul 11.58 zzz bete dehh kaga dateng-dateng. Dan katanya sih baru brngkt si duo trust me – gameel
pukul 12.15 WIB mulai pake cara terakhir TELEPON langsung dan nyatanya “eh akkunya lagi servis motornya neng dian, tunggu ajaahh” pake nada sok polos. (gimana ga bete noh !!)

Pukul 12.30 wib . akhirnya tu duo dateng juga . si RK 17/18 ambil ini si atip (inisiatif go) buat sms si ramdan buat langsung dateng ke rumah raka.
Pukul 12.36 si Ramdan belom dating juga, dim z intan gak diblez, di telepon rakha gak di angkat
Pukul 12.45 Telpon rakha di angkat sama Ramdan ngmong bentar ktenye (gilee udah 2 jam masii di bilang bentar mulu, janjinya jam 11 loh)
Pukul 12.55 Ramdan sms ilham soalnya dia kira ada di rumah intan, nyasar ceritanya
Pukul 12.59 Ramdan nyampe rumahnya Rakha dengan membawa daging sapi fresh


Skitar jem 1 an mulai deh acara nyate-nyate yang di hadiri ga semua anak satren tapi cukup mewakili koq. Ramdan, Intan, Raisja, Linggar, Sri Rahayu (trust me), Rian, Ilham, Dian.
lokasi berada di blakang rumah RK 17/18 yang langsung berhadapan dengan sawah luuaaaaasss menn dan satu mamang yang lagi ngarit rumput buat hewan ternaknya
pake baju biru. Ditemani  2 pohon pisang yang nantinya bakal runtuh terkena hujan badai

tanpa basi-basa langsung buat formasi trio macan mengeong 1-1-4-2

1 orang ngaggur (liatin orang kerja)
1 orang ngolah bumbu
4 orang nusuk plus motong-motong daging
2 mikirin dan usahain tu areng (sejenis kayu yg telah di bakar
, gunanya buat di bakar lagi jadi abu untuk menghasilkan suatu kalor yang mengeluarkan api,, aduhh bingung. Jadi kayu di bakar jadi kecil-keciil trus yang kecilnya di kumpulin buat di bakar lagi. (Ngerti ga ??)

Sate mulai dibakar tusuk pertusuk, ada sate kambing ada sate sapi tapi posisinya gak tau, campur2 gitu bkin pusing, yang penting mah makan-makan dan makan. nasi dan lontong disiapkan oleh Ny. Widodo alias bu Neni Juwita si ibu rakha pokonyee enak banget deeeh ..
waktu menunjukan pukul 3 sore, beberapa sate udah di bakar dan sebagian lagi di cicipin lagi-lagi dan lagi.
banyak kejadian seru yang mungkin kalian ga tau (pastinya kaga tau) yang terjadi saat nyate.
si ayu trust me yang dari pertama dateng nyanyiin lagu dari iklan apaa gitu kalo gak salah iklan permen kaki merah gitu deeh sampe pulang pun tetep die nyanyiin lagu itu. Untungnya pas pulang keadaan ujan dan dingin soo die diemm aja di blakang gue :D alhamdulillah sesuatu ,...
si Ramdan yang janjinya Cuma ngicip satu (yaa SATU) tapi ya tetep aja wong judulnya nyicip, mungkin sate 1 sama yg laennya berbeda elastisitas dan kekenyalan serta laju reaksinya berbeda. jadi alhasil sate itu di cicipi lagi sama ramdan gak tau dia sate cicipinya aja udah nyampe berapa ekor, eh tusuk maksudnya.
si Dian yang tangannya ke srempet ROKETnya bi Timi (baca:tusuk sate) ampe kira-kira lecet sedikit. Sang ayang ilham langsung aje kasih perhatian lebih buat die (ecieeee !!).
si Ilham yang mendadak jadi tukang kubut profesional (dalam bahasa Indonesia yang di sempurnakan artinya seseorang yang pekerjaannya mengipasi sesuatu dengan kipas/kubut)
si Intan juminten yang lagi asiik ngudek – ngudek (dalam kamus
besar bahasa Indonesia yang di sempurnakan artinya menggoyangkan sebuah alat yang digunakan untuk menghaluskan kacang/cabai atau rempah-rempah untuk sesuatu) sambel pecel yang dikit-dikit “dian ni kekentelan ga ?, dian segini udah bener blum, dian dian dian kalo gatel tuh kudu gimana ??” zzz ni bocah banyak nanya kaya wartawan.
dan abang LINGGAr yang kayaknya jadi komentator yang baik dan kagak bijak sana dan mungkin setelah nyate ini bakal jadi tukang sate profesional macam ilham deh :D.
si Rian yang item kriwil agak ganteng dan rajin membantu orang tua
(uweeekk) ini duduk manis nemening temen-temen yang lagi asik ama kerjaannya :D asli lohh !! (Pengangguran)

Di saat ilham anteng2 ngipasin itu sate dg kpas dan mencampurkan sate yang setengah mateng ke kecap, dengan semangat 69 si Ramdan dengan poloos dan luguunya dudukin itu sateee, wah parah banget alhasil dia hanya teriak "panass, panasss, panass" langsung deh dia dijeburin di Kamar Mandi gitu...

waktu kaga kerasa udah kelewatan cepet banget dan akhirnya sate yang di bakar MAMANG ILHAMpun dah pada mateng, its time forr MAKAANN meennn !! saat yang paling di tunggu-tunggu dateng juga. Bersama sate yang tadi di bakar, lontong, nasi, tusuk sate (loh ??) dan sebuah masakan dari nyonya Widodo yang rasanya ga kalah ama hotel kaki lima (?? Jangan nanya, saya juga bingung.) yang berbahan dasar dari daging kambing juga wew,, mancaapp ini nih yang namanya kebersamaan. Bau asep bau asem yang penting makan barengg.

Pukul 04.00 itu langit ternyata kaga ngedukung kite-kite pulang dan yaa akhirnya neduh dulu di rumag RK 17/18. Yang belom sholat ashar ya sholaat yang maen PES (sebuah aplikasi game permaenan  sepak bola) ya maenn, untung ada joystick.

eh kaga nyangka tu ujan makin gede menn, jadi kepulangan kita di tunda ampe ujannya reda dulu. ujannya ujan angin pula yang membuat 2 phon pisang dibelakang rumah RK 17/18 roboh dan membuat sungai  yang penuh sampah itu banjir. Sejam-2 jam kaga kerasa di dalem rumah karena si tuan rumah ternyata berbaik hati memberikan jamuan spesial buat tamunya. Wahh makin asik ajee.

sampe adzan maghrib berkumandang, ternyata ujannya malah makin gede menn, “wahh piye yoo pulangnyaa ??” kalimat itu yang keluar dari mulut eksotis ayu trust me. Yahh nunggu aja dehh.

sempet nyesel sih, cz anak-anak yang laen berhalangan hadir jadi yaa kurang seru bgimanaa gituu. Cobaa aja yang dateng sekelas plus wali kelas, kepala sekolah beserta staff TU pada dateng, pasti buaakkaall rameee :D (streesss
tuaaan rumaaah !!!.)

sekitar jam 7 maleman anak-anak udeh mulai gelisah, ada yang di smsin suruh balikk, ada yang di ajakin belanja bulanan, ann ada yang alesannya takut di marain ortu nyee, yahh what eper lahh pokonya sekarang kudu balikk. Terdengar dari balik jendela seperti layaknya suara ujan yang gede tapii setelah saya usut dan di telusuri ternyata itu tu bukan suara ujann menn ,, tapi aliran aer yang deres/deras di sebelah rumahnya (cz ada sungai kecil meennn !!) .
tanpa panjang lebar alas kali tinggi di bagi 2 , langsung aja minta pamit cz udah malem menn. Pamit ke Mr Widodo dan Mrs Widodo dan langsung ngibrit pulang. Walaupun agak gerimis tapi tetep di paksain karna kalau ndak di paksain ya mau balik jem brape rehh !!

trims buat tuan rumah bapak Widodo dan iBu
Neni Widodo beserta Indira dan kakaknya (mbuh siapa) yang telah mau di repoti dan menjamu kite-kite dengan saaaaangaaatt baikk .
smoga dengan acara menyate ini, kita dapat menjalin silaturahmi dan kebersamaan dengan baik
cukup segitu saja pidato dari saya, lebih kurang boleh minta pak RT.
wassalamu’alaikum wr wb.



Beberapa Dokumentasi saat Acara : 
Potong Daging


Prosesi Persiapan


EKSIS


Kenang-kenangan Bersama


Masih kenang2n


Mamang Satee


Sate asli Setu 


Bang RD 13/14
Copyright 2011 ELSATRENO RN 18/19
Edited By RD 13/14 Photo By RD 13/14
Photogapher By IH 07/08

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Selamat Hari Raya Idul Adha 1432 H

Minggu, 6 November 2011 
10 Dzulhizah 1432 H

Selamat Hari Raya Idul Adha 1432 H


Tidak terasa sekarang kita sudah memasuki hari lebaran qurban atau hari yang biasa disebut Idul Adha yang dibarengi dengan seluruh umat Islam dari penjuru dunia berkumpul di tanah suci mekkah untuk melakukan Ibadah suci HAJI. Idul Adha ini berawal saat Nabi Ibrahim As. diperintahkan Allah lewat mimpi untuk menyembelih putranya Nabi Ismail As. dan Nabi Ismail dengan rela mengorabankan dirinya kalau itu perintah Allah SWT. namun keajaiban Allah terjadi, saat ingin disembelih Ismail ditukar oleh Kuasa Allah dengan seekor binatang ternak, sejak saat itulah Qurban hewan ternak dilaksanakan sampai sekarang ini.

Semoga di hari lebaran ini kita mendapatkan barokah dari hari raya idul adha ini, dan kita kan berkurban atas nama SMAN 1 Sumber ke 9 desa, masing-masing desa di beri 1 Kambing. semoga barokah dan rahmat Alla selalu menyertai kita, oo iya nanti ada acara nyate di rumah Raisja Dermawan (Rakha), tapi bawa daging yah buat nambah2n okee hehehe  . . .  O iya kami seluruh siswa ELSATRENO khususnya mengucapkan ...
Selamat Hari Raya Idul Adha 1432 H 
semoga kita semua mendapat barokah dari Allah SWT...
Allahu Akbar..Allahu Akbar...Allahu Akbar... La Ila Ha Ilallah hu Allahu Akbar, Allahu Akbar Walillah ilhamd

Naik unta pergi berhaji
berbekal iman dan ketaqwaan
Idul Adha saat berbagai
lambang ukhuwah dan persaudaraan
Kambing bakar bersaus tiram
Sungguh nikmat untuk santapan
Allahu akbar walillaahil ham
Selamat Idul Adha kami ucapkan
Semoga hidupmu dipenuhi kelezatan
selezat sate kambing di hari raya qurban
Imanmu dipenuhi ketegaran
setegar Ismail dan domba sembelihan
Serta hari-harimu dalam bimbingan
seperti Ibrahim sang Kekasih ALLAH
Selamat Hari Raya Idul Adha
Copyright 2011 ELSATRENO RD 13/14

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Absensi Sidik Jari SMAN 1 Sumber

Kamis, 3 November 2011 
Mesin Absensi SMAN 1 Sumber
Hari kamis ini seluruh siswa SMAN 1 Sumber dikejutkan dengan antrian panjang yang terjadi di gerbang dan depan Pos Satpam karena hari ini adalah hari pertama berlakunya absensi dengan menggunakan sidik jari, ciyee keren banget SMAN 1 Sumber yang katanyee RSBI ini. 

Namun absensi di hari pertama ini masih belum efektif kawan dikarenakan antrian yang panjang yang terjadi di depan gerbang, dan di depan perpustakaan tempat diletakannya mesin absensi Sidik jari itu.

Bahkan masih ada beberapa Siswa SMAN 1 Sumber yang tidak absensi di hari itu, bahkan kejadian ini dialami anak-anak SATREN, mereka ketakutan telat soalnya pelajaran pak Broto loh pertamnya busyet daah. 

Anak-anak satren pun banyak yang mengeluh karena ngantrinya kepanjangan sampe-sampe ada yang telat dan lain2, anak yang pertama masuk mengira mereka telat ketika melihat antrian ini tapi ternyata bukan telat tapi ngantrii  busyeett . . .

Beberapa anak SMAN1S menbgabsennya pada jam 10.00 waktu istirahat biar sepi ujarnya, diantarnya adalah bagus dan ilham anak satren itu absennya jam 08.00 coba bayangkan telat banget ya harusnya dihitung telat . .

Berbeda dengan Tiara, dia mah malah mainan absensi coba bolak balik absensi kaya anak kecil ckckckck . . 

Absensi hanya dilakukan dengan memasukan ibu jari kita ke mesin absensi keluar deh nama kita begonooo...
Semoga aja lebih baik lagi deh dengan berdampak positif terhadap absensi tersebut

Namun pada hari ke 2 pada hari Jumat antrian sudah mulai tidak terlihat, sepertinya siswa udah tertib dan absensi bisa berjalan dengan lancar. 
Berikut kami menyediakan beberapa foto saat absensi hari pertama yang padat dan menyebabkan antrian panjang. 

Masih mengantri
Suasana Mengantri di depan Pos Satpam

Kesabaran siswa




Proses Absensi
Info lebih lanjut masuk saja ke alamat klik disini tentang absensi di SMAN 1 Sumber
Copyright 2011 ELSATRENO RD 13/14


  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Nyenyaknya Senja Dea Saat tidur

SMAN 1 Sumber yang pulang sore ternyata membuat siswa ELSATRENO kecapaean juga sampe yang ada tidur kasian ya berikut foto senja Dea fadilah yang sedang nynyak tidur yang diambil oleh admin

Kasian ya senja dea sampe lelap gitu
Copyright 2011 ELSATRENO Photo By : RD 13/14

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Peristiwa di Awal November

Selasa, 1 November 2011
Bulan baru harusnya semgat baru, admin pun sangat senang sudah bisa menulis artikel terbaru lagi di ELSATRENO ini sudah lama vakum hehehe . . .
Di awal bulan ini tidak banyak yang aneh di kelas ELSATRENO ini, soalnya belum pada gajian tanggalnya masih anget hehehehe . . . . .
semua siswa belajar seperti biasa sih gak ada yang aneh, cuma mereka kayanya dari pagi udah sibuk sama PeeR Bhs sundanya bu iit nih, dan juga sudah pada tegang menghadapi soal ulangan peluang Matematika jreengg...jreengg . . . tapi ya namanya juga gak ada yang unik jadi ya gitu2 wungkul 

Pelajaran pertama diawali oleh Bhs Sunda yang di ajar oleh ibu Iit tadinya mau ngebahas PeeR tadi tentang BAB 2 "teks rapat agustusan" tapi berhubung anak2 SATREN masih banyak yang belum setor doa jadi hari ini full of Doa untuk semua anak SATREN untuk menambah nilai juga sih hehehe . .  
Pelajaran selanjutnya sejarah yang guurunya pak Bambang, wah kali ini kita belajar about PENYEBARAN AGAMA ISLAM DI INDONESIA biasa menerangkn dari perdagangan, perkawinan, seni budaya sampe dakwah pokonya disisipi cerita para wali de el el . .  selsai
Dilanjut dengan pelajaran seni rupanya PAK widodo biasa suruh narik garis-garis gitu deh saya gak paham bikin presfektif gitu ada bidang dan bangun ruang udah mah pk widodonya nerangin cepet ya udah kita ga full bisa merhatiin deh mau bikin udah keburu lupa deeh . . . 
Setelah itu bel istirahat berdengung istirahat deh, rencananya hari ini ada cup bola di Laptopnya ILHAM isfano tapi berhubung mau ulangan mtk ya belajar dulu dehh . . 

Bel masuk berbunyi tandanya bentar lagi ulangan MTK looh gilee, semua anak SATREN pada kaluut dan Panikkkkkkkk . . . . . . 
Bu Puji datang dengan gagahnya, eh anggunya deh biar enakan gitu deh. Soal mulai dibagikan anak2 suruh mengerjakan sebanyak 15 Soal waah gila soalnya tidak sesuai dengan yang diharapkan para pembaca, ternyata banyak yang melancong dari soal yang ada di buku busyeettt perlu pemikiran keras lagi deehh.
Selama 2 Jam Pelajaran ini anak2 pada serius yang keliatan mah pada mikir gak tau mikir jawaban gak tau mikir gimana caranya saya ngeliat jawaban orang hehehe (bukan admin) hening deh di kelas untung gak ada jangkrik, bu puji sibuk memeriksa lembar jawaban kelas lain. Siswa SATREN berpikir keras memecahkan soal yang ada di depan mata, akhirnya dengn berusaha sekuat tenaga banting tulang dengan bantuan mukjizat dari ALLAH SWT kita semua bisa mengerjakan soal walaupun ada sedikit yang bolong-bolong paling dari 15 soal 5 yang di isi (loohh, hehehehe) bel tanda berakhirnya MTK berbunyi semua soal dikumpulkan smua berlari berburu2 mengejar bu puji waah paniiik tingkat provinsi . . .
Bel Istirahat ke 2 berbunyi, bang FADIL si bandar bola mengusulkan Cup Bola di Laptop akhirnya ada yang ikutan tapi orang2 yang beriman mah solat dulu hehehe . . lanjut istirahat

Bel masuk berbunyi, sekarang pelajarannya agak melegakan soalnya pelajaran Agama Islam by Pak Wakhid nih, tapi ketika masuk masih ada anak SATREN yang masih sholat soalnya main CUP dulu sih tadinya dasaarr. . .  pelajaran dilanjutkan dengan memeprlajari Bab 4 tentang Jual beli dsb. membahas soal dan terakhir suruh jawab Essaynya. kurang lebih 15 menit sebelum bek pak wakhid keluar karena ditelepon (jangan tanya ditelepon sapa soalnya saya gak tahu) terus kelas kosong deh biasa bang Fadil melanjutkan untuk CUP bola oleh 8 orang tuh, kan CUP tuh 2an nah sisanya yang gak ikut CUP main itu tuh yang biasa ada angka 2 (angka paling besar) dan berurut 3, 4 ,5 de el el . . hehehe
setelah itu pak whid masuk dan mmberitahukan bahwa bapaknya mau rapat bebas deh dilanjut deh permainan yang tadi tuhh hehehehe . . . 
lanjut pelajaran fisika kan gak ada gurunya lanjut tetep main, saya tidak tau sapa yang menang cup soalnya saya tidak ikutan, nanti komentar aja disini sapa yang menang ya okeee . . .
Setelah fisika dilanjut dengan Kimia praktek di Laboraturium mengukur kecepatan laju reaksi pake larutan Na2S3O4 kalo gak salah terus direaksikan dengan HCL pokonya pake stopwatch, spirtus dan masih banyak deh dari gelas ukur sampe gelas kimia ada deh pokonya walau air mati ahirnya nyuci dengan aquades deeh . .
Pelajaran berakhir untuk hari ini semua siswa bubarr untuk melepas penat deh hehehe sekian untuk hari ini
terimakasih, 
maaf jika kurang unik dan lucu artikelnya namanya juga kejadian sehari-hari yang penting admin tetep bisa mempostingkan posting baru di bulan ini oke
Jangan lupa buka archives (Arsip) di bulan oktober ya, ada 20 loh masih unik hehehe

untuk yang lain ayo postingkan artikel kalian saya tunggu, dikirm ya ke xi.ipa3.m.ramdan@gmail.com
Copyright 2011 ELSATRENO RD 13/14

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Anak - Anak ELSATRENO

Anak - Anak ELSATRENO

ELSATRENO dengan baju Olahraga

ELSATRENO dengan baju Olahraga
Olahraga sesuai wali kelas

Dokumenter Bersama Bu Sri Handayani

Dokumenter Bersama Bu Sri Handayani
Saat Bu Sri Handayani Ulang Tahun (29/09/11)

Dokumenter Bersama Bu Sri Handayani

Dokumenter Bersama Bu Sri Handayani
Saat Bu Sri Handayani Ulang Tahun (29/09/11)