Animasi Horizontal

UASnya ELSATRENO

Ujian Akhir Semester atau yang biasa kita panggil UAS udah jadi kegiatan rutin tiap akhir semester. Kenapa saya (writter/penulis/rian/bys di panggil abang rayy) nulis artikel ini, karena saya di paksa ama abang Ramdan buat nulis kejadian unik sekitar UAS di Elsatreno. Seperti yang kita ketahi sebelumnya, bahwa kemerdekaan itu ialah hak segala bangsa . (ehh, malah nglanturr. Maap pemirsah). Seperti yang kita ketahui, bahwa yang namanya UAS itu mengisi lembar jawaban sesuai kemampuan kita . Tau nggk kenapa saya kasih tulisan tebal di bagian itu, alasanyan cukup simpel yaitu iseng – iseng ajah mau nulis pake CTRL + Bold hehehe.

Kebetulan, UAS kali ini anak – anak Satren kebagian duduk bareng ama adik-adik kelas X.1 atau Sepuluh Satu. Yang membedakan UAS kali ini dengan UAS-UAS sebelumnya adalah waktu remedial yang di berikan hanya 3 hari. Maka dari itu, demi memperlancar nilai anak – anak Satren serta murid kelas 11 lainnya di beri tugas untuk membuat soal sejumlah 100 SOAL per BAB. Wah beruntungnya lagi di semester ini materi yang di berikan hanya 4 bab, so kami hanya membuat 400 soal saja itu juga beserta jawabanya. (whaaaaaaatttt !!!)

Sebenarnya tugas ini sudah jauh jauh hari di beritahukan ke anak-anak lainnya, mungkin terlalu menganggap remeh atau mudah jadi buatnya di tunda tunda dulu. Alhasil, ya kelabakan pas menjelang UAS deh.

Penderitaan tidak sampai di situ, ternyata Mr. Broto tidak mau kalah, ia memberikan tugas yang sama tetapi SEDIKIT lebih mudah. Untuk Materi terakhir kami di tugasi membuat Soal PG beserta jawabannya sejumlah 50 aja. (tetep aja uyy !!)

Lalu Bahasa Jerman mulai ikut-ikutan, kembali kami di beri tugas untuk materi tentang Meine Familie atau dalam Bahasa artinya Keluarga saya. Dalam tugas tersebut kami disuruh untuk membuat cerita tentang apa saja yang ada di keluarga tersebut, dari nama, umur, tempat tinggal, hobby, pekerjaan dan lain-lain dengan menggunakan tata bahasa Jerman yang baik dan benar.

Dan hari sebelum UAS, anak-anak hampir membuat tugas – tugas semakin menumpuk. Pak wahid (guru Pendidikan Agama Islam) datang dengan wajah yang kembali tidak senang akibat sebagian anak muridnya belum mengisi tempat duduk/belum masuk ke kelas tepat waktu. Sempat deg-deg seerr juga di buat guru ini, ketika murid murid telah terisi semua kemarahan pa wahid akhirnya tak terbendung dan tanpa basa basi menulis di papan tulis “Buat Makalah tentang Pendidikan Islam Terpadu”. Di kumpulkan sekarang !!

Aseemmm,, wah parah ini mah. Dengan wajah takut dan agak kebingungan anak-anak Satren yang lain mulai membuat tugas yang saya kira sulit.
Tiba-tiba pak wahid berkata, “okeh, saya sih tidak enak dengan kelas yang lain dan ini khusus untuk kelas IPA 3(mksdnya kelas kami), Jika nilai kalian ingin keluar maka kalian semua harus membuat Soal + jawaban. Di ketik serta di jilid. Kalian Bikin 500 soal PG + jawabannya serta kalian juga hafalkan semua hadist dari buku kelas sepuluh sampai semester ini.”

Wah, mati deh gue. Kaga nyangka bakal berakhir seperti ini tapi lama berselang Pak Wahid pun mengevaluasi tindakan kita tadi, dimulai dari Masuk tidak tepat waktu, menyepelekan Pendidikan Agama islam dan lain lain. Tiba – tiba pak wahid dengan wajah tersenyum dan tak kuat menahan  rasa tawa karena telah mengerjai anak muridnya pun mengurungkan niatnya untuk memberikan soal dan membuat makalah tersebut. Uhh rasanya tuh kayak ngebelah atmosfir bumi trus naik paus akrobatik menuju rasi bintang di langitt #iklan. Wahh ternyata itu Cuma gurauan belaka. Walaupun cuma gurauan, kami juga sadar betapa pentingnya waktu dan betapa beratnya mengerjakan 500 soal. Hahahaaha

kembali ke judul.
Tepatnya semalam sebelum UAS menjelang, saya rasa anak – anak Satren lainnya pada sibuk sama buku dan tugas Proyek Matematiknya. Rasa campur aduk mulai dengan was-was karena pengawas yang galak, duduk sama siapa dan letak duduk yang strategis atau tidak, zzz mulai bingung deh .

Di ruangan 1 ini ruangannya agak panas, mklum AC lagi ngadat, kipas tak bisa merata gmna mau mikir, udah mah ktmu pngwas yg agak banyak killer, kaya bu saroah pd mtk, pak broto di fisika, bu indi di penjas, pak karjaya di b.jerman dll deh pkoe.  Tapi mreka masih pnya jurus lirikan maut wlaupn beberapa ketauan sih .....
(Ruang 2) Shitt ternyata, dugaan RN18/19 malam hari itu benar. Duduk di pojok depan paling kanan dekat dengan pengawas. Woalahh untung kaga di tengah, bisa –bisa main catur tuh ama pengawasnya.

Urutan tempat duduk di ruang 2 yang RN18/19 tempati seperti di bawah ini.
                                                    
Kebetulan ruangan yang kami tempati di ruangan 2 beda dg ruang 1 bener-bener dingin (maklum wong kampung). AC yang menyala (kg kya di 11 IPA 3 kadang nyala kadang mati dan banyak matinya.) trus Kipas yang muternya kuenceng bener trus penerangan yang lumayan cukup.
UAS di mulai dari hari Kamis-Sabtu lalu di lanjut Senin-Rabu. Ketika kemaren (sabtu 10-12-12) kedala sih Cuma satu, Mau belajar tentang PKN (karena UAS hari Ini adalah B.Indonesia dan Pkn) tapi apa yang mau di hafalin. Lahasil yang belajar seperlunya saja.
UAS pertama hari itu bahasa Indonesia, Sumpah yang namanya ngantuk itu pasti berasa banget. Kondisi yang cocok banget buat tidur (adem/remang-remang) di tambah lagi soal yang isinya CERITA dan mungkin banyak yang berbahasa melayu yang sedikit di pahami oleh kita.
1-50 terisi tapi banyak yang bolong dan waktu tersisa sekitar 45 menit lagi. Saya (RN18/19) pakai waktu itu untuk tidur sejenak. Ketika saya membuka mata saya lalu menoleh ke jam yang menunjukan waktu 09.10 saya mulai panik  entah apa yang harus saya kerjakan. Waktu tersisa 5 menit lagi dan tanpa basa – basi saya keluarkan JURUS LIRIKAN MAUT  dan KANCING KEBERUNTUNGAN. Kertas jawaban yang belum saya isi saat itu mulai penuh berkat kerja keras jurus yang di warisi oleh teman-teman saya. Hahaha

Masih banyak lagi cerita seru dan lucu sekitar UAS di ELSATRENO. Tunggu episode selajutnya !!
  
Copyright ELSATRENO 2011 RN 18/19 
dengan editing RD 13/14



  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar

Anak - Anak ELSATRENO

Anak - Anak ELSATRENO

ELSATRENO dengan baju Olahraga

ELSATRENO dengan baju Olahraga
Olahraga sesuai wali kelas

Dokumenter Bersama Bu Sri Handayani

Dokumenter Bersama Bu Sri Handayani
Saat Bu Sri Handayani Ulang Tahun (29/09/11)

Dokumenter Bersama Bu Sri Handayani

Dokumenter Bersama Bu Sri Handayani
Saat Bu Sri Handayani Ulang Tahun (29/09/11)